Rabu, 18 Januari 2017

Perbandingan Sepeda Motor Honda Beat Pop Dengan Yamaha Mio M3



Perbandingan Sepeda Motor Honda Beat Pop Dengan Yamaha Mio M3






Persaingan di pasar segmen motor matik Tanah Air memanas setelah Yamaha dan Honda sama-sama meluncurkan skutik baru Andalannya. Jika Honda merilis BeAT eSP, pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha meluncurkan Mio M3.

Yamaha Mio M3 yang lebih dahulu mengaspal di Tanah Air dibekali dengan teknologi Blue Core andalan Yamaha. Sementara Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia membekali skutik BeAT terbarunya dengan teknologi Enhance Smart Power (eSP). Lalu apa saja yang membedakan kedua skuter matik tersebut?

Secara keseluruhan teknologi Yamaha Blue Core maupun Honda eSP sama-sama menawarkan pembakaran yang lebih optimal, dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih irit.

Mari kita bandingkan kedua produk tersebut

1. Warna
 

Pilihan warna Mio M3 adalah Confident White (Putih), Energetic Red (Merah), Courageous Pink (Pink), Passionate Black (Hitam), Aspiring Yellow (Kuning). Serta warna baru, Creative Blue (Biru).

Sedang BeAT Pop memiliki pilihan warna lebih banyak karena memiliki dua tema striping berbeda, yakni Cool Pixel dan Comic Hits.

BeAT Pop Cool Pixel mengandalkan tema pixelate image dengan lima pilihan warna.Harmony Black White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS dan warna Groovy Red White untuk tipe CBS, CBS-ISS.

Sementara BeAT Pop Comic Hits memakai tema pop art disediakan empat pilihan warna. Yaitu warna Tone Black untuk tipe CW, warna Melody Blue White untuk Tipe CBS, CBS-ISS dan warna Voice Magenta White untuk tipe CBS-ISS.

2. Harga

Bermain di segmen low end, harga keduanya nyaris setara. Di mana Yamaha melepas Mio M3 dengan harga Rp 14,55 juta. Sedangkan Honda menawarkan BeAT Pop mulai Rp 14,3 juta untuk tipe CW, Rp 14,5 juta untuk tipe CBS dan Rp 15 juta untuk tipe CBS-ISS.

"Yamaha membuat dunia anak-anak muda makin ceria dengan Mio M3, untuk mengisi hari-hari mereka selalu hidup bergairah,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Agustinus Indra Putra GM Marketing Planning dan Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) menimpali. "BeAT itu kami rancang untuk mengisi segmen 17 sampai 24 tahun. Misalnya anak SMA yang baru dapat SIM."
3. Fitur


4. Hasil Adu Irit

Dalam pengujian irit ini, Yamaha Mio M3 mampu menempuh jarak 46 Km dalam satu Liter bahan bakar, sementara All New Honda BeAT mampu menempuh jarak 47,2 Km/Liter.

Dapat diketahui bahwa hasil Uji, BeAT lebih irit dibandingkan Mio M3 namun dengan level mesin yang berbeda, BeAT 110 cc sementara Mio M3 berkapasitas mesin 125cc.

Dari data diatas, berselisih 1,2 km cukup wajar bagi Mio M3 karena perbedaan power yang dihasilkan karena metode uji ini juga menggunakan mode agresif dan total di trek lurus. (data: otomotifnet)


Sumber :
www.indonesiautosblog.com/8648/perbandingan-mio-m3-dan-honda-beat-esp-baru-2015.html
http://otorider.com/article/view/komparasi-honda-beat-pop-vs-yamaha-mio-m3-pilihan-seru-kawula-muda/djXl2CiDHNbQymM-9F_ySgzSvyVAIiR4Jm3sta-HS5Y



Nama : Jamaludin
NPM : 25414589
Kelas : 3 IC08
Tugas Sofskill Bulan 2 Minggu 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar